Tipis-tipis ke Gunung Tangkuban Parahu Bandung

By Rizal Abdillah - December 13, 2017

Gunung Tangkuban Parahu, Bandung - Jawa Barat.

Sebenarnya ini gak ada di ittinerary perjalanan saya waktu ke Kota Bandung, Jawa Barat yakni Gunung Tangkuban Parahu. Perjalanan ini juga udah beberapa bulan yang lalu sih waktu pertama kali ke Bandung. Udah hampir gak ada niat buat diceritain tentang keindahannya. Tapi, karena ini gunung pertama yang saya kunjungi dalam hidup saya, akhirnya bakal diceritain deh perjalanan dadakan ini.

Pasti kalian tahu lah bahwa gunung ini berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Gak jauh dari beberapa tempat wisata lainnya yang ada di Lembang.

Gak ada rencana kesini sih, waktu itu hari terakhir di Bandung setelah workshop pusbangfilm nasional. Beberapa teman-teman yang berasal dari berbagai daerah menyewa beberapa motor setengah hari buat trip tipis-tipis di Bandung.

Setelah terjadi kracas-krucus, akhirnya saya pun kuy lah bareng mereka. Dan Gunung Tangkuban Parahu pun terpilih menjadi tempat persinggahan kita, yah alasannya sih karena lokasinya kebetulan terdekat dari salah satu hotel di kawasan Dago, Bandung yang cuma menempuh 30 menit.

Katanya sih, bentuk gunung tangkuban parahu ini seperti perahu yang terbalik 

Beberapa peserta workshop yang gak ada tidur selama 10 hari wkwk  menyempatkan liburan.

Berbekal google maps, akhirnya kita nyampai di gerbang masuk kawasan Gunung Tangkuban Parahu ini tanpa nyasar hihihi. Untuk menuju ke kawahnya yang merupakan tujuan wisatawan di Gunung ini, kita perlu membayar tiket masuk yang udh saya lupakan harganya. Tapi kalo gk salah sih sekitaran 25ribu/orang.

Ketika kita berada di gerbang masuk, kalian bisa beli masker. Karna gunung ini merupakan gunung api aktif membuat kawah gunung ini masih mengeluarkan bau belerang yang menyengat.

Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Kota Bandung, Jawa Barat.

Nyaksiin kawah gunung yang mengeluarkan belerang.

Ada bule juga nih yang kesasar mandangin keindahan Gunung Tangkuban Parahu.

Bagi pemula, gunung ini terbilang masih mudah buat didaki, bahkan gunung ini udah memiliki tangga yang lumayan nyaman dan juga pagar disekitar jurang-jurang kawah. Yuk mari sini naik gunung.

Ramai nih, gak mau kesini?

View di sekitar gunung yang kerennya gila abis.

Ada juga nih yang main angklung. Mas, mas boleh request?

Jadi salah satu spot terbaik buat selfie nih.

Kang, ini kuda beneran apa kuda-kudaan?

Naik kuda di gunung juga asik nih. Jadi ngilerr,,,,

Jangan takut capek, jalanannya udah mendukung banget nih bagi wisatawan. Ada tempat ibadah dan juga oleh-oleh.

Belerangnya bukan yang di gelas yah hahahah.

Jadi gimana? masih ragu buat ke Gunung Tangkuban Parahu? yok sini atuh main-main, jangan di rumah aja haha.

#Bandung
#BandungJuara 

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. ahh terakhir kesana pas kuliah :) hehee 9 thn yg lalu

    ReplyDelete
  2. Terakhir kesana 5 tahun yang lalu, udara nya memang sangat sejuk..view nya oke banget kalau buat hunting foto

    ReplyDelete