Pulau Kodingareng Keke Surga Tersembunyi di Makassar

By Rizal Abdillah - September 11, 2018

Gambar Pulau Kodingareng Keke, tuh ada pesan buat kamu yang kesini yah...

Kota Makassar, Sulawesi Selatan ternyata tidak hanya punya tempat wisata Pulau Samalona, Anjungan Pantai Losari, Pantai Akkarena ataupun Benteng Fort Rotterdam. Tapi juga menyimpan banyak sekali tempat wisata yang keren banget. Salah satunya tempat wisata populer yakni Pulau Kodingareng Keke. Surga tersembunyi di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tarif ke Pulau Kodingareng Keke ini sebenarnya gratis. Hanya saja, untuk menuju kesana mesti menyewa sebuah kapal nelayan.

Perjalanan bisa kita mulai dari Dermaga Pelabuhan Paotere sekitar 15 menit dari kota. Dari Paotere kita bisa menggunakan kapal yang tersedia untuk menuju ke pulau tersebut. Saran sih mending rombongan bareng teman biar lebih hemat. Untuk sewa per kapalnya kisaran dari 500rb hingga 700rban.

Perjalanan sekitar 1 jam, dan kita akan melewati kapal-kapal nelayan, melihat pemandangan megahnya kota Makassar dari arah laut.


Kapal-kapal tua yang udah ga dipake, mungkin ada yang mau kiloin?

Banyak nih kapal nelayan di tengah laut di sepanjang perjalanan menuju Kodingareng Keke.

Objek wisata Pulau Kodingareng Keke ini memiliki ukuran yang kecil loh, maka dari itu pulau ini jadi salah satu pulau tidak berpenghuni. Ya walaupun begitu, kadang beberapa orang terlihat di Pulau ini sedang menjajakan jualan makanan. Namun mereka datang dari pulau sebelahnya.

Pulau Kodingareng Keke serasa milik pulau pribadi deh...

Perpaduan gradasi warna laut biru tosca dan biru tua bikin mata hanyut melihatnya huhuhu. Pasir nya pun putih banget kayak bedak. Terdapat juga menara seperti menara mercusuar tinggi, pas banget buat yang ingin melihat keindahan pulau ini dari atas.



Hmmm cocok nih yang mau bawa pasangan kamu hiiiihhi

Jangan heran disini kamu bakal ketemu dengan kucing-kucing lucu yang gak tau dari mana asalnya.

Spot diving juga cocok banget. tapi sayang kesempatan kali ini ga sempat buat nyicipin keindahan bawah lautnya. Ya semoga selanjutnya bisa kesini lagi deh. Katanya sih di bawah laut kawasan Kodingareng Keke ini memiliki spot diving yang keren dan beda dari spot diving lainnya. Terdapat patung-patung romawi.

Nih view Kodingareng Keke




Teman-teman dari Nabire, Papua (Kiri, Kanan) dan Balikpapan (Tengah)

Cissss kacang buncissssss

Yakin? ga mau kesini bareng bubuhan. Bawa hammock makin seru nih.

Bersama teman-teman dari berbeda daerah mulai dari Sumatera hingga Papua.

Sayang tempat sebagus ini masih saja kotor entah sampah kiriman atau dari mana, yg penting kalian mesti tetap jaga kebersihan sekitar yah.


Gradasi warna laut yang bikin mata hanyut nih.
Duh, pasir putihnya keren banget. Jadi pengen tidur-tiduran nih.

Dermaga di Pulau Kodingareng Keke



(Drone: @hadicam85)


Gimana? jadi kepengen kan hahahaha... yuk cus jadi menu wajib nih buat kalian yang ngerencanain berwisata di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sampai jumpa di cerita perjalanan selanjutnya? kira-kira ada rekomendasi buat perjalanan selanjutnya?

  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. wah, enak nih.
    kapan ya bisa kesana?

    abis berapa biaya per orang?

    ReplyDelete
  2. Enak nih klo bisa jalan jalan.. Menikmati pemandangan dan mengabadikan kisah dan foto liburan ke dalam blog.. Mantap pak..

    ReplyDelete
  3. Tempatnya keren juga ya, kayak di film2 luar gitu

    ReplyDelete
  4. Keren pulaunya min, ngelihat foto2 di artikelnya jadi pengen singgah 😂. Lanjutkan min

    ReplyDelete
  5. Kucing kucing lucu ???? Kok bs ada kucing ya ?

    Jadi kucing itu asli penghuni pulau itu donk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu yg jadi misteri sih haha. mungkin kucing pengunjung kali yak yg ketinggalan

      Delete
  6. wow airnya biru muda , terlihat indah ya, hanya mungkin panas terik ay di sana , apa banyak pohon

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mau bagaimana pun sih terik, pohon cemara jg banyak tapi tingginya sekepala doang sih. tapi tenant ada menara buat ngadem. tinggal bawa kasur aja dah hahaha

      Delete
  7. ngedit foto filternya bagus.. pake apa?

    ReplyDelete
  8. pantainya kece badai..
    jadi pengen ngetrip kesono..
    kayaknya bakal betah di sana dan lagi pantainya sepi gak terlalu rame berasa pantai pribadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi camping semalam disini, duh serasa jadi yg punya pulau yak

      Delete
  9. teduh banget ya pantainya, kayknya sepi juga beneran surga banget deh

    ReplyDelete
  10. Mas, ini nyeberangnya dari seberang fort roterdam bukan ya ? liat foto yang kapal usang kaya pernah liat disitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mas, ini lewat dermaga pelabuhan paotere. sebelah sananya lagi dari pelabuhan peti kemas. emang ntar jalurnya letat situ jg, ngelewatin kapal2 usang.

      Delete
  11. Wow amazing.... jadi kepengen liburan kesono :D

    ReplyDelete