Rekor Dunia Muri Untuk Hudoq Terbanyak di Ujoh Bilang Vol. 3

By Rizal Abdillah - November 14, 2018

Rekor Dunia Indonesia Dengan Hudoq Terbanyak di Mahakam Ulu.
Setelah menikmati tradisi mengaraang di malam hari, saya akan melanjutkan cerita saya di Ujoh Bilang, Mahakam Ulu. Kali ini hari memasuki kedua, dan puncak festival hudoq dengan hudoq terbanyak Rekor Dunia Muri.

Cerita sebelumnya bisa kamu baca disini

Melihat Persiapan Festival Hudoq di Ujoh Bilang, Mahakam Ulu Vol. 1

Mengaraang, Menari Sampai Pagi di Ujoh Bilang, Mahakam Ulu Vol. 2


Ini adalah hari kesialan sebenarnya bagi saya, tapi tentunya saya tak merasa kecewa atas kesialan tersebut. Bagaimana tidak? seluruh dokumentasi saya dihari kedua hilang setelah keteledoran saya mengcopy file ke macbook. Untung saja beberapa stock foto bisa kembali walau seluruh video tidak ada yg ter recovery.

Mungkin saya tidak akan membahas itu panjang-panjang, karna saya tidak mau menceritakan keteledoran saya itu sebenarnya.

Lanjut ...

Pagi hari pertama saya di Ujoh Bilang, Suasana cukup sejuk di pagi hari. Yah walaupun siangnya tetap saja panas dan gerah disini. Tapi, ini adalah hari dimana saya menunggu-nunggu acara ini. Yap, festival hudoq dengan hudoq terbanyak.

Pagi hari sebenarnya saya melakukan hunting ke beberapa tempat seperti rumah-rumah warga dan sekolah-sekolah *dokumentasinyailang

Tampak saya juga memasuki ke rumah-rumah warga untuk melihat persiapan mereka dalam menyambut festival ini. Terlihat para anak-anak ada yang pulang sekolah untuk bersiap pula menonton festival ini. Dan penari yang terlibat tampak sibuk menyiapkan fisik mereka dan tutur hudoqnya.

Waktu beranjak siang, panas yang terik dan kulit makin menggosong. Saya bersiap-siap menunggu kedatangan para penari hudoq asal dari berbagai desa di Mahakam Ulu. Tampak beberapa kapal kayu sudah terlihat dari kejauhan mengantarkan para penari hudoq untuk mengantarkan mereka ke dermaga.

Mereka menari dari Dermaga menuju Lapangan dengan mengitari.
























































Puncak acara festival yang sangat luar brasa dan bikin susah move on, tahun depan wajib buat kesini lagi. So, sampai jumpa di cerita selanjutnya di hari terakhir di Ujoh Bilang, Mahakam Ulu, Kalimantan Timur

#Genpi
#GenpiKaltim

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar