7 Jam Transit di Manado, Ini yang Bisa Kamu Lakukan

7 jam transit di Manado. Enaknya ngapain aja? motret di kawasan pecinan Manado seru kali yak.


Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Menjadi kota selanjutnya yang saya singgahi walau hanya sepintas waktu saja.

Setelah menjejaki Papua Barat dan Maluku Utara, saya pulang dengan memilih maskapai penerbangan yang transit dahulu di Manado. Sekalian, saya ingin melihat kota baru yang belum saya singgahi dalam perjalanan saya selama ini.

Seperti biasa, alarm pagi berlapis karna jam keberangakatan dari Bandara Ternate ke Manado. Maklum, trauma pernah ketinggalan pesawat pagi. Namun, kini saya bisa bangun lebih awal. Malah, saya berangkat ke bandara lebih pagi ah syukurlah.

Namun ternyata, kamera lumix saya tertinggal di kamar hotel ketika saya sudah sampai di Bandara ah siallll. Akhirnya saya kembali ke hotel dengan harapan kamera dalam kondisi aman. Untung saja saya ke bandara lebih pagi dan lokasi bandara tak jauh. Tapi ongkos ojek setidaknya menguras jatah minum kopi saya di Manado nanti haha.

Setelah tragedi pagi itu berakhir, akhirnya saya kembali ke bandara dengan selamat dan sesuai dengan waktunya. 

MANADO, PAGI BAE

Saatnya katakan sampai jumpa lagi Ternate dan pagi bae Manado. Suasana mendung menyambut pagi pertama saya di kota ini. 7 jam transit lumayan lama jika saya hanya melamun dan membatu di Bandara Sam Ratulangi. Niat pula ingin menghampiri saudara di Manado tapi ternyata beliau sedang berada di luar kota.

Akhirnya, saya memilih untuk hunting-hunting foto kawasan pecinan dan pertokoan tua di tengah kota Manado. Jaraknya lumayan jauh dari bandara, saya berangkat menuju kota dengan memesan Gocar yang terbilang lebih murah dibanding saya menggunakan taksi konvensional.

Berikut adalah foto-foto saya keliling kawasan pecinan dan pertokoan di Manado


kebetulan datang kesini saat mendekati perayaan Cap Go Meh. tampak masyarakat Tionghoa sedang mempersiapkan klenteng-klenteng mereka





Gimana? tartarik untuk mengitari kawasan pecinan di Manado? jika transit, jangan sampai kalian melewatkan moment-moment menarik di kota ini. 


Selamat mengeksplore Manado!

1 comment:

  1. Saya pernah ke manado gan, cukup jauh dr bandara di daerah paniki menuju ke kotanya apalagi ke daerah pecinan di kawasan pasar 45 kalau nggak salah, lumayan juga kalau menggunakan gocar, apa lagi haru keluar area bandara dahulu karena merupakan zona merah untuk mobil dan ojek online

    ReplyDelete